img_head
BERITA

"PELAKSANAAN PENGAWASAN DAN PENGAMATAN DI LAPAS KELAS III SINABANG"

Jun16

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 1.076 Kali


Sinabang-Humas:
Pada hari Kamis, 16 Juni 2022, bertempat di Lapas Kelas III Sinabang, Bpk. Hakim Ahmad Ghali Pratama, S.H. selaku Hakim Wasmat pada Pengadilan Negeri Sinabang melaksanakan Pengawasan dan Pengamatan kepada Warga Binaan di Lapas Kelas III Sinabang.

Pelaksanaan Wasmat ini ditujukan untuk mengendalikan pelaksanaan putusan Pengadilan yang dieksekusi Jaksa dan pelaksanaannya dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Hakim Wasmat dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan kepada warga binaan, bahwa dalam hal putusan Pengadilan tersebut berupa perampasan kemerdekaan, maka peranan Hakim sebagai pejabat diharapkan juga bertanggungjawab atas putusan yang dijatuhkannya, sehingga Hakim harus mengetahui apakah putusannya tersebut telah dilaksanakan dengan baik, dan tidak hanya berakhir sampai pada penjatuhan putusan. Dengan adanya pengawasan dan pengamatan dari Hakim tersebut, maka Hakim akan dapat mengetahui hasil yang baik maupun buruk dari suatu putusan Pengadilan.

Turut serta yang hadir dalam kegiatan Wasmat tersebut Plh. Panmud Pidana, Para Staf Panmud Pidana, dan didampingi oleh Para Pejabat Lapas Kelas III Sinabang.

@humasmahkamahagung

@ditjenbadilum

@pt.bandaaceh

@pnsinabang

  • Galeri