img_head
BERITA

PELAKSANAAN PENGAWASAN DAN PENGAMATAN DI LAPAS KELAS III SINABANG

Mei09

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 737 Kali


Sinabang-Humas:
Pada hari Selasa, 9 Mei 2023, bertempat di Lapas Kelas III, Sinabang, Bpk. Hakim Ahmad Ghali Pratama, S.H. selaku Hakim Wasmat pada Pengadilan Negeri Sinabang melaksanakan Pengawasan dan Pengamatan kepada Warga Binaan di Lapas Kelas III Sinabang.

Pelaksanaan Wasmat ini ditujukan untuk mengendalikan pelaksanaan putusan Pengadilan yang dieksekusi Jaksa dan pelaksanaannya dalam Lembaga Permasyarakatan.

Hakim Wasmat dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan kepada warga binaan, bahwa dalam hal putusan Pengadilan tersebut berupa perampasan kemerdekaan, maka peranan Hakim sebagai pejabat diharapkan juga bertanggungjawab atas putusan yang dijatuhkannya, sehingga Hakim harus mengetahui apakah putusan itu telah dilaksanakan dengan baik, dan tidak hanya berakhir sampai pada penjatuhan putusan. Dengan adanya pengawasan dan pengamatan Hakim tersebut,maka Hakim akan dapat mengetahui hasil baik maupun buruk dari suatu putusan Pengadilan.

Turut serta hadri dalam kegiatan Wasmat tersebut Plh. Panmud Pidana, Para Staf Panmud Pidana, dan didampingi oleh Para Pejabat Lapas Kelas III Sinabang.

@humasmahkamahagung

@ditjenbadilum

@pt.bandaaceh

@pnsinabang

  • Galeri